New York Yankees

New York Yankees adalah tim bisbol Amerika Serikat dalam Major League Baseball yang berkedudukan di Bronx, New York City. Yankees bermain di Divisi Timur American League dan telah 39 kali menjadi juara liga. Sebagai pemenang American League, Yankees juga telah bermain di World Series dan hingga tahun 2009 merupakan tim yang terbanyak menjadi juara (27 kali). Tim ini adalah salah satu yang paling terkenal di dunia bisbol dengan rival utama tim ini adalah Boston Red Sox dan merupakan salah satu rivalitas paling bersejarah dalam kompetisi profesional Amerika.
Didirikan pada 1901 di Baltimore, Maryland dengan nama Baltimore Orioles dan pindah ke New York City pada tahun 1903, berganti nama menjadi New York Highlanders sebelum secara resmi berubah nama belakangnya (Highlanders) menjadi "Yankees" pada tahun 1913. Sejak tahun 1923 sampai 2008, Yankees menggelar laga kandangnya di Yankee Stadium, salah satu stadion paling terkenal di dunia. Mulai pada tahun 2009, mereka pindah ke stadion yang baru, yang namanya juga adalah Yankee Stadium.
Pemain bisbol terkenal yang terlahir dari tim ini diantarnya, Babe Ruth, Lou Gehrig, Joe DiMaggio, Mickey Mantle, dan Yogi Berra. Yankees telah menyumbang 44 pemainnya masuk ke Baseball Hall of Fame dan sampai sekarang, Yankees telah memensiunkan 16 nomor punggung pemain.